dr. Renny Sulelino, M.ClinEd

KAPRODI SARJANA KEDOKTERAN

PROGRAM STUDI - SARJANA KEDOKTERAN

Waniambey
Selamat datang di laman website Program studi sarjana kedokteran - Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih, Papua. Website ini adalah media komunikasi dan informasi program studi bagi civitas akademika di lingkungan Fakultas Kedokteran, Universitas Cenderawasih dan para pembaca di luar lingkungan institusi.

Program studi sarjana kedokteran adalah program pendidikan setingkat strata-1 (S1) di bidang kedokteran. Pendidikan ini adalah bagian integral dari proses Pendidikan yang harus dilalui mahasiswa sebelum melanjutkan ke pendidikan profesi dokter. Program ini menawarkan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) sesuai Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) dengan beban studi 160 sistem kredit semester (SKS) dan masa studi paling cepat 8 (delapan) semester. Berdasarkan surat keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) Indonesia, Nomor: 0333/LAM-PTKes/Akr/Sar/VI/2017, program studi sarjana kedokteran telah meraih nilai akreditasi B (Baik).

Informasi lebih lanjut sehubungan dengan program studi sarjana kedokteran dapat ditelusuri pada laman ini.

Penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan melalui :

Kurikulum reguler pendidikan sarjana kedokteran Fakultas Kedokteran Uncen menggunakan pendekatan sistem blok dan pembelajaran Student-Centered; Problem-based; Integrated; Community-based; Elective; dan Systematic (SPICES). Berdasarkan keputusan Rektor Universitas Cenderawasih 2070/UN20/KR/2017. Kurikulum ini mulai berlaku pada intake mahasiswa tahun 2017.

Pada setiap semester, mahasiswa akan melakukan aktivitas belajar mengajar selama 16 minggu. Total masa studi minimal 8 semester (4 tahun) dan maksimal 14 semester (7 tahun). Beban studi mahasiswa dihitung dengan sistem kredit semester

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque eget nunc placerat turpis lacinia consectetur.
Fusce aliquet placerat lacus ac convallis. Nullam commodo arcu felis.